Jumat, 25 Februari 2011

Naik Motor, sampai kota "BANDUNG"

Bandung memang kota yang indah, walaupun banyak berita mengabarkan bandung sekarang sudah sumpek. tapi bagi saya bandung tetap indah, seindah menikmati pemandangan alam pegunungan. Bandung kota kembang, memang pas sekali slogan tersebut. dari mulai Kembang desa sampai kembang pengalaman saya dapatkan di kota ini, dan sebegitu saya terpana dengan kota Bandung sampai saya kerap kali merasa kangen ketika meninggalkan kota ini.

judul tulisan ini menggambarkan sebuah proses saya menuju kota bandung, memulai semuanya demi masa depan saya. walaupun saya mengawali datang ke kota bandung tidak menggunakan motor, tapi pengalaman itu berasa setelah saya selalu menggunakan motor untuk hilir-mudik dari purwakarta menuju bandung. di perjalanan tersebutlah saya mendapatkan sebuah pengalaman dan kejadian-kejadian yang begitu berkesan.
Bandung memang kota bermakna, saya mendapatkan ilmu disini, saya mendapakan kejadian menarik disini, sampai pujaan hati pun saya dapatkan disini. entah, kenapa makna dari Bandung selalu mengingatkan saya kepada tujuan saya keluar dari sebuah desa menuju hingar bingar kota metropolitan. keluar hanya untuk mencari sesosok pengalaman, yang sangat berharga. pengalaman yah, memang pengalaman bagaimana kita menyikapinya.

seperti banyak orang memiliki persepsi masing-masing, dan saya pun menyikapi pengalaman itu adalah tempat saya belajar untuk menjadi pribadi yang anggun, baik, dan bijaksana. pengalaman adalah sosok guru yang paling berharga, memang saya rasakan seperti itu. butiran debu kini memenuhi kota Bandung, seperti halnya debu itu menghinggapi pengalaman saya berdiam diri di kota Bandung.

saat ini saya sedang menapaki jalan menuju kesempurnaan, kesempurnaan itu adalah bekala menuju kehidupan yang nyata yaitu menjadi seorang sarjana. menjadi seorang sarjana kadang memberikan sebuah kebanggaan sendiri bagi individu-individu yang merasakan nikmatnya bangku kuliah, tetapi terkadang juga ada yang memaki dan tidak mau melepaskan status mahasiswa. tetapi bagi saya, sebuah kesarjanaan adalah sebuah hal yang patut disyukuri dan patut di banggakan kepada orang tua.

Dengan memperoleh gelar kesarjanaan, kita semua mungkin telah sedikit diakui di mata masyarakat, telah menjadi dewasa, telah menjadi seorang pribadi yang matang, sehingga memiliki nilai tersendiri di mata masyarakat. yah, dan kota Bandung ini yang menjadi saksi bisu, menjadi sebuah monumental yang akan tetap hidup dan melihat proses saya mendapatkan seluruh pengalaman hidup.

Bandung, ketika seluruh mata terpejam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR