Senin, 07 Februari 2011

Diantara kicauan burung, dan mendungnya langit.

Pagi ini saya membuka mata dengan perasaan sama ketika saya menupu mata tadi malam, entah gundah apa yang menyelimuti hatiku. awan di luar sana masih menunjukan kemuraman nya, karena hujan tadi malam memberikan hawa dingin di kala pagi ini. pagi dimana sang mentari ingin segera menampakan wajahnya, untuk segera tersenyum kepada dunia. kepala saya kini di isi oleh hal-hal yang tidak mampu di ungkapkan oleh saya sendiri, tidak mampu di jabarkan sehingga membuat kepala ini terasa berat.

dituliskan apa yang sedang kita pikirkan, nah untuk menuliskanya saja saya tidak sanggup. apa yang perlu saya tuliskan? tidak mengerti saya akan semua ini, kenapa saya selalu mengalami kontradiksi ini. kontradiksi dimana semua hal itu sangatlah, buram. dan saking buramnya sampai tidak terlihat kilatan-kilatan cahaya lilin yang saya nyalakan di tengah-tengah warna abu tersebut.

gelap gulita yang saat ini terasakan, semoga menjadi sebuah awal dari kecerahan akan pikiran saya yang sekarang sedang gelap. sebenarnya saya pun tidak mengetahui ini hitam atau abu-abu, dan tidak mungkin ini putih. raga ini cukup lellah untuk memikirkan hal tersebut, hal yang mungkin tidak begitu penting. sehingga semuanya menjadi muak serasa hampir muntah. mencoba dan sedikit mencoba memberikan segelintir rasa semangat, semangat yang akan membuat warna putih itu tumbuh.

akan selalu ku coba untuk menggapainya, selalu mencoba belajar dengan cepat dari pengalaman. mencoba untuk mencari hikmah yang ada di balik ini semua, hingga nanti semuanya tidak dapat di pelajari lagi. menumbuhkan berkas-berkas segar yang terasa menyejukan di hati, hingga menghancurkan semua kegalauan saat ini. cuaca hari ini sangatlah sejuk dan segar, coba resapi dan hirup kesegarannya sehingga semuanya akan mengikuti kesegaran tersebut.

manusia tidak akan pernah tahu, apa yang aka terjadi esok hari. tidak akan pernah menyangka bagaimana, apa, dan kenapa kejadian esok itu ada. manusia hanya bisa mengambil sebuah hikmah akan kejadian tersebut, mengambil sebuah pelajaran hidup akan kejadian tersebut. memberikan sesuatu yang terbaik buat kehiduapn dirinya, sehingga mencapai kata tolakan makna akan semua hal yang akan kita raih. batu loncatan untuk kehidupan yang lebih baik.

bunga itu segar, tetapi lebih segar lagi dengan disiram air segar.
Bandung, di pagi hari sehabis hujan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR