Sabtu, 05 Februari 2011

Tulisan Kosong, sebuah mahakarya dalam persepsi.

Kabut di pagi hari telah memberikan saya segudang ilmu, sehingga secara acak kembali memecah pemikiran saya. sebuah kebenaran yang terluang dan tidak akan pernah terulang, terbuang begitu percuma, batasan takdir tidak akan terlihat, sehingga dapat menembus makna dari sebuah pembelajaran. saya sangat bingung dikala sedang menulis tulisan ini, tulisan yang tidak tahu akan kemana menceritakan isinya. sebuah sayatan panjang yang menodai kulit saya ini menjadi kan sebuah noda panjang dalam kehidupan ini, noda itu pun sedikit memberikan semangat untuk melanjutkan hidup, dan mengarahkan kapal kehidupan ini untuk sampai kepada pantai yang tidak ada karangnya.
sebuah pola, yah...ini hanya sebuah pola yang mungkin sangat abstrak dan sangat tidak nyata sehingga semuanya hanya dapat dituliskan tanpa maksud menyampaikan isinya. semakin saya telusuri ke dalam, semakin saya banyak bertanya, apa ini? apa itu? semuanya tersingkap begitu spontan, reaktif dan sangat cepat. sehingga memberikan efek kejutan yang sangat dahsyat. boleh di bendung atau ditertawakan, itu hanya sebuah tatanan kehidupan yang ebrakar entah samapi ke dalam ini bumi atau hanya dalam lapisan endogen kulit bumi ini.
sebuah kejayaan tidak akan pernah ada habisnya, sehingga keluhan-keluahan akan hidup ini dengan otomatis bermunculan. saya tidak yakin apa yang sdang saya miliki, saya pun  tidak yakin apa yang sedang saya jalankan. hanya saja semuanya sudah ter pola dengan indah sehingga saya hanya dapat terpana oleh pola tersebut, pola yang sudah membuai saya hingga mengikutinya, tanpa tahu makna yang terkandung di dalamnya.
guratan-guratan tersebut memberikan sebuah efek halusinasi yang sungguh kental, ketika sebuah kegagalan memuncak dan memang kegagalan itu adalah sebuah pola yang memang penuh makna, kaya akna sebuah arti konsep dari pengertian itu sendiri, sehingga semuanya tampak nyata dan sarkastik seraya menyindir hati ini. hal tersebut tidak akan mudah datang dan tidak akan mudah juga pergi, sudah ter plot , yah sudah ter plot dengan indahnya manakala kita sedang tertidur dengan lelapnya.

nyata senyata-nyatanya, melihat dengan kedua belah mata
dan hidup seraya indah dan bermakna

Bandung, siang hari yang mendung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR