Jumat, 14 Januari 2011

Sebuah Tujuan

 tujuan dalam hidup banyak manusia tentunya adalah sebuah kebahagiaan, tapi terkadang manusia sangatlah egois untuk mencapai proses kebahagian itu. sungguh sangat disayangkan, ketika semua hal yang kita ungkapkan sebagai keinginan dan pada akhirnya menjadi sebuah 'senjata makan tuan'.
seperti ketika banyak orang yang menginginkan liburan, dan pada akhirnya mengakibatkan sebuah kerugian financial maupun fisik ( sakit ). padahal itu berawal dari tujuannya yaitu 'liburan'. tujuan yah hanya sekedar tujuan, tetapi proses untuk mencapai tujuan tersebut yang membuat kita semua menjadi sebuah pribadi yang kuat ( tanpa obat kuat tentunya ).
cerita-cerita dari dulu kala membuat kita terkesan, tetapi memang kita tidak bisa menjelma menjadi cerita tersebut. kita menulis cerita kita sendiri sebagai bahan pembelajaran bagi orang lain, dan mudah-mudahan tidak di tiru. karena setiap manusia menulis sejarahnya sendiri, tidak seperti seorang penulis biografi yang menuliskan kisah tokoh-tokoh terkenal. padahal kisah kita tidak jauh berbeda dari kisah tokoh-tokoh terkenal tersebut. yang membedakan hanyalah perjalan hidup mereka sedikit dibumbui oleh 'keberuntungan'.
kita bukan mereka, dan selalu bersyukur apa yang telah kita punya. manusia bukanlah makhluk yang sempurna, sehingga kita pun punya keterbatasan. strength and weakness, tinggal kita mengelolanya dan menjadikan sebuah ciri khas bagi kita sebagai individu.
tujuan yah tinggal tujuan, kita tuliskan tujuan tersebut pada selembar kertas dan seraya berharap tujuan itu bisa membuat kita bahagia. harapan yah tinggal harapan, tinggal kita gantungkan harapan itu setinggi langit, sehingga mencapai langit ketujuh seraya berharap tuhan akan membalasnya.
purwakarta, dalam kamar yang sedikitnya hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR