Minggu, 02 Januari 2011

MAKNA.

Hari ini adalah sebuah hari dimana semuanya begitu indah, dan serasa kembali hidup dari semua beban yang ada. G tau kenapa sayah ngerasa kayak gitu, entah itu hanya perasaan atau hanya sebuah gurauan canda saja. Melihat semuanya begitu indah, begitu nikmat dan begitu sangatlah begitu banyaknya...heheh

Tulisan ini mengalir begitu saja, ditulis sebelum tidur sambil mendengarkan sealbum dari mika, dan ditemani dengan secangkir kafein kembali. Sedikit harapan dan sedikit cerminan rasa bersyukur dari dalam hati, sehingga saya menjadi begitu bahagia malam ini.

Di awali dengan perjalanan dari purwakarta menuju bandung, yang di hiasi dengan doa orang-orang rumah (yah walaupun beberapa saat mereka tidak pernah mengerti akan jalan pikir sayah). Dorongan semangat akan bertemu sang pujaan hati, dan dorongan akan menikmati hidup di kota rantau ( walaupun jarak purwakarta-bandung hanya 2 jam perjalanan ). Begitu sangat dinikmati perjalanan menggunakan kuda besi, karena beberapa kali sempat berpas-pasan dengan berbagai macam orang yang sama menggunakan kuda besi, ada yang ngebut samapi ada yang mau terjatuh ketika mengendarainya.

Dering hape tidak pernah berhenti, mengucapkan salam uas dari beberapa temanku, menanyakan tugas ini, dan itu. Kembali otak harus berputar, menjawab beberapa pertanyaan menggelitik. Buah hasil dari kerja keras selama 3 tahun mungkin, yang membuat saya seperti ini ( bukan sombong, namun fakta ) sayah hanya bisa memberikan ini kawan, dan semoga kelak kalian memberikan lebih dari yang sayah kasih ke kalian sekarang ( hope ).

Hidangan canda dan tawa , serta balutan senyuman sang kekasih memberikan sebuah harapan dan motivasi penuh. Sedikit kafein sore hari memberikan pencerahan untuk seger menyelesaikan semua tugas, dan apalah daya sebagai anak kuliah tetap harus menyelesaikan kewajibannya membangun bangsa dengan TUGAS.

Sedikit teralihkan pikiran oleh seorang dosen yang datang ke tempat tongkrongan kita berdua, dan seraya melihat serta menyapa. Tidak lama berselang dosen tersebut datang ke meja sayah, lalu curhat panjang lebar soal suatu kelas. Dan dia pun berkata “ mungkin ini pelajaran bagi sayah, kalau mengajar jangan baik-baik aja, tapi harus galak”. Statment yang sungguh menggugah hati, dan bayangan sayah ternyata dosen tersebut killer adalah faktor pengalaman dia mengajar, jangan langsung menjudge seorang dosen itu killer tapi, kita lihat apakah sebab dosen tersebut bisa seperti itu. Yah belajar lah menghargai antar sesama, berikanlah image yang baik buat orang lain, jangan lah menjaga image kita sajah.

Hal unik lagi, ketika 2 orang kawan ( yah mereka berpacaran ) datang ke tempat nongkrong kita berdua, menanyakan tugas uasnya, dan nampak kebingungan. Kenapa? Karena dia harus mengejar point ketertinggalannya dalam mata kuliah x tersebut.heheh...

Sedikit meluangkan pikiran dengan berteoti soal keilmuan dan mahasiswa sekarang ini, dan berbuntut ide membuat sebuah perusahaan. Sangatlah menggebu saat menjelaskannya, konsep perdagangan jasa, akan memberikan sebuah benefit lebih baik dalam pola pikir, pengalaman, ilmu dan sudha jelas economical financial. Hari ini ditutup dengan obrolan ringan antara dua pasangan di sebuah warung kopi, dan memberikan sedikit pembelajaran, bahwa menghargai seseorang itu sangatlah penting, hal tersebut adalah aset berharga.

Jalani lah makna hidupmu dengan berbagai macam warna, karena pelangi tanpa warna tidak akan indah begitupun hidup kita. Berikan lah garis dan balutan warna putih, agar tampak berpola dan cerah. Berikan sedikit balutan warna hitam dan arsir bagian kosong, agar semuanya punya batasan tanggung jawab, seraya memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR