Minggu, 09 Januari 2011

Lingkaran Hidup.

hari minggu, adalah hari yang sangat sibuk untuk melakukan aktivitas yang namanya berlibur. dalam kamar 3x4 aku merenung, merenung tentang lingkaran hidup, berfilosofi hingga ke akar. kusediakan secangkir capuccino panas, dan sebungkus rokok, untuk menemaniku menerawang ke alam lain. alam lain yang sangat fana, sehingga banyak orang yang tidak tahu keberadaan alam itu. sebuah hasrat terpendam muncul satu persatu.

Pertama
pola pikir, yah pola pikir manusia itu beragam. sangat beragam sehingga terkadang kita tertiu dengan kepalsuan yang ada di sikapnya. sebuah karakter yang terbentuk sedari kecil. dimana ketika kita kecil, kita diberikan pendidikan yang begitu terstrukturnya oleh orang tua kita ( enggak mungkin kan didikan orang tua itu muncul dengan sendirinya? ). dari kegiatan tersebutlah muncul sosok kita yang sekarang, kenapa tidak berubah? yah, karena ada ungkapan " kelakuan kita dahulu adalah cerminan kita masa sekarang". ungkapan yang sungguh sangat bias, karena pola pikir kita terbentuk karena lingkungan dan tingkat intelektual kita. nah, itu yang membedakan pola pikir dan karakter. hal yang sama hasil didikan orang tua kita adalah karakter, sehingga karakter itulah yang tidak dapat di rubah.
tetapi, karakter dan pola pikir berjalan beriringan sehingga menjadikan kita sosok-sosok seperti yang sekarang. semuanya sudah di pola dan disesuaikan dengan kebutuhan kita, seperti halnya " ALLAH SWT tidak memberikan apa yang kita inginkan, tetapi memberikan apa yang kita butuhkan ". kata-kata yang berubah menjadi prinsip marketing ( need, want and demands ).


Kedua
kejutan kehidupan, yah kejutan kehidupan adalah teater of record yang telah Allah SWT rencanakan sedari dulu. tetapi kita sebagai kalifah, memiliki hak untuk merubah nasib kita. seperti halnya, seorang aktris yang memerlukan improvisasi peran. improvisasi inilah yang saya sebut kejutan kehidupan, kejutan-kejutan yang tinggal menunggu bagaimana kita menyikapinya.

Dua hal tersebut yang memberikan saya dorongan, serta semangat untuk terus menjalani lingkaran hidup ini. dan kedua hal tersebut yang memberikan sebuah warna eksotik nan elegan, bagi kertas hidup saya.

waktu ini berjalan, dan lingkaran itu bulat.
jalani waktumu dengan semagat, sehingga memberikan tekad yang bulat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR