Jumat, 12 Oktober 2012

Mr.Commitment

Sebetulnya ini buku saya dapatkan dari rak-rak buku yang tidak terjamah di sebuah toko buku tidak ternama, dna juga berharga ditambah kortingan 15 %. Buku ini merupakan karya kedua dari Mike Gayle
Buku ini berkisah tentang seorang Ben Duffy yang menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Mel, sekilas membaca buku ini membuat kita semua dibawa ke sebuah kota di london dengan kesibukan orang-orang disana dari mulai bangun di pagi hari hingga aktivitas malam. Kenapa? karena pasangan ini memiliki dua latar belakang yang berbeda, Ben Duffy adalah seorang komedian (mungkin di indonesia dapat dikatakan Comic a.ka stand up comedy) yang setiap malam berpentas dari bar ke bar. Sedangkan Mel adalah seorang wanita yang bekerja full time di sebuah agensi periklanan.
Disaat kita mendalami kisah-kisah mereka kita pun di bawa kedalam sebuah hubungan bernuansa Eropa, kisah percintaan yang sungguh elegan, klasik namun penuh makna, hal tersebut ditunjukan dengan sebuah pengorbanan Duffy (begitu panggilan dalam novel tersebut) datang ke apartemen Mel hanya untuk melihat apakah kondisi Mel baik-baik saja setelah meminum Wine dan jus jeruk (masih kebayang ingin merasakan nya-jus jeruk campur wine). Setelah itu kita pun di bawa kedalam kisah percintaan yang modern ditunjukan dengan sebuah adegan seorang perempuan yang melamar laki-laki, apakah hal ini dikarenakan konsep emansipasi itu? Nah terlewat dari hal-hal percintaan, novel ini juga mengangkat sebuah ketakutan akan berkomitmen karena kejadian-kejadian yang dialami Duffy di masa lalu.
Tetapi tetap pada akhirnya sebuah novel sinetron cinta tetap ada pada posisi happy ending, tetapi Mike Gayle sangat pintar memberikan sebauh detail-detail yang membuat para pembaca berimajinasi, karena Mr Duffy selalu memberikan sebuah bayangan-bayangan tentang apa yang sedang dia lihat. Well, buku ini sangat cocok untuk seseorang yang menginginkan kisah cinta yang elegan namun klasik, dan pesan dari buku ini cintailah seseorang dengan tulus, karena hubungan yang lama tidak akan bisa berakhir sebagaimanapun usaha kamu mengakhirinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR