Rabu, 24 Oktober 2012

Kalkulasi Hidup : Cerminan Atau Sebuah Penolakan

Sore hari selepas pukul 17.00 dimana kerjaan sudah beres, saya pun membuka sebuah forum yang isinya hanya obrolan-obrolan ringan tapi terkadang informatif. Selintas page demi page saya buka, dan sampailah pada page kesekian dengan sebuah judul threads " 12 Hal yang Sebaiknya Anda Pelajari Saat 22 Tahun" saya akan coba mengkopi pastekan threads tersebut disini, entah kenapa saya pun enggan berkomentar dalam threads tersebut, tetapi hanya ingin menuliskan sedikiti sudut pandang dari ke-12 hal tersebut.

Waktu berlalu dengan cepat. Tampaknya baru kemarin kita berusia 12 tahun, sedang bermain sepeda di sekitar rumah. Saat berusia 22 tahun, banyak yang memutuskan untuk menikah dan berhenti sekolah, dan dengan uang pinjaman yang ada, banyak yang berpikir akan menjadi milioner saat berusia 30 tahun. Atau sejelek-jeleknya usia 35 tahun. Namun pada realitanya, segala sesuatu tidak berjalan semulus rencana.

Jika saat ini anda berusia 40 tahun, ada beberapa hal yang sebaiknya anda katakan kepada diri anda yang sedang berusia 22 tahun.

1. Selesaikan pendidikan anda.2. Uang tidak membusuk, simpanlah.3. Jangan beli rumah pertama yang anda lihat.4. Bangunlah sebuah kebiasaan untuk hidup sesuai anggaran.5. Belajarlah untuk ber-negosiasi dalam segala hal.6. Pastikan anda dilindungi asuransi kesehatan setiap saat.7. Waktu berkualitas di kantor memang penting, namun jumlah waktu anda di rumah-lah yang terpenting.8. Jangan dengarkan mereka yang mengatakan bahwa ada jalan singkat menuju kekayaan.
9. Pastikan pasangan anda memiliki nilai yang sama dengan diri anda.10. Belajar membangun jaringan.11. Never accept a job just because the pay is higher.12. Percaya, namun pastikan.
Sumber : klik

Dari beberapa poin-poin tersebut betapa sebuah poin kehidupan terlalu terkalkulasi dan terencana dengan matang, terkonsep dengan sebegitu indahnya sehingga memberikan kesan ke kakuan dalam menjalani, mengarungi dan merasakan makna yang sesungguhnya akan hidup. Tapi ada beberapa poin yang secara tidak sadar kita lakukan, ketika  kita menjalani hidup seperti hakikatnya seorang manusia yang tidak dapat hidup sendiri. Pada akhirnya ini adalah sebuah nasihat penting atau mungkin tips and trick bagi para freshgraduated seperti saya. Bagaimana dengan anda??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR