Minggu, 30 November 2014

Purwakarta ku Kan Kembali

Purwakarta merupakan sebuah Kabupaten kecil di pelosok Jawa Barat, banyak orang bilang kalau disini merupakan tempatnya para veteran perang zaman penjajahan beristirahat. Kalau melihat dari sisi geografisnya sekarang ini, wilayah Purwakarta merupakan sebuah tempat transit bagi para truk-truk logisitik yang mengirimkan barang dari Jakarta ke daerah-daerah priangan timur sana, atau mungkin ke daerah-daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Perihal tersebut juga mungkin yang menunjukan bahwa pada zaman kolonial fungsi wilayah kecil yang sejuk namun panas ini sebagai tempat transit para kaum militan pembela tanah air kita, sehingga banyak sekali mayoritas warga nya merupakan orang-orang tua yang segelintir aktivitasnya untuk beristirahat.
sumber : can i say 
Kembali ke wilayah ini merupakan kembalinya saya ke kampung halaman setelah kurang lebih 7 Tahun di tanah orang lain, masih tetap saja seperti itu suasanan yang sejuk dan panas. Tidak lebih dan Tidak kurang struktur dan lingkungan serta kebiasaan masyarakat yang santai dan tenang selalu hadir dalam setiap harinya. Sungguh sangat terjadi perbedaan dengan dua kota metropolitan yang mengapit letak geografis Purwakarta ini. Kita bisa bayangkan bagaimana megahnya Jakarta dan bagaimana kreatifnya Bandung, sebagai penghubung dari kedua kota metropolitan tersebut, menjadikan Purwakarta mempunyai budaya, lifestyle, sosialita yang merupakan hasil campuran keduanya.

Dengan kepindahan saya ke kota kelahiran, merupakan sebuah tantangan baru bagaimana dengan ilmu yang saya miliki dapat berguna di Kabupaten kecil ini, bagaimana saya sebagai pekerja informasi bisa masuk dan menjadi bagian dari Masyarakat yang menurut penglihatan mata saya belum menjadi sebuah masyarakat informasi, kenapa? yah salah satunya jaringan internet disini belum sekencang dan belum banyak ditemukan provider-provider internet di lain tempat, Selain itu fungsi perpustakaan daerah pun masih minim, karena mereka secara promosi masih kurang.

Tidak banyak komentar tentang Kabupaten kecil yang bersahaja ini, membuat warganya tampak begitu nyaman dengan kondisi dan lingkungan. Entah itu, dengan kembalinya saya kesini menjadi sebuah harapan baru bagi diri saya sendiri untuk memikirkan masa depan di kota nan tenang dan sepi ini. Setidaknya bisa berbenah diri, hati dan finansial untuk menghadapi esok pagi yang lebih cerah.

Selain itu, dengan saya ada di Purwakarta dan kembali ke kota kelahiran ini, saya bisa semakin belajar tentang lingkup sejarah dari tempat lahir saya. oia, tidak lupa bagi para wanita diluar sana hasil survey dari beberapa mojang Bandung yang saya suka ajak ngobrol kalau laki-laki dari Purwakarta tuh gantengnya punya ciri khas, entah itu apa, tapi katanya suka bikin orang nyaman dan penasaran.
sumber : meme

1 komentar:

semoga menjadi sesosok inspirasi dalam hidup anda

WARNING !!

PLAGIAT ADALAH TINDAKAN YANG BISA MENDAPATKAN SANKSI BACA SENDIRI UU RI No 19 TAHUN 2002 BAB XIII Ketentuan Pidana Pasal 72, APABILA MAU MENGOPI-PASTE TULISAN DISINI GUNAKAN SITASI YANG BAIK DAN BENAR